Tahukah Kamu, Bahwa Walmart adalah Satu-satunya Perusahaan di Dunia yang Mempromosikan : Save Money, Live Better. Sedangkan dia adalah Perusahaan Ecommerce. (mirror branding strategy)

Lagi-lagi perihal branding, saya lihat ada cover sebuah band di youtube, saya cek ada sponsornya, yap setelah saya cek sponsornya adalah Walmart. saya coba Googling dan saya menemukan sebuah fakta unik. apa itu?

Coba perhatikan cover yang saya upload diatas? apa yang unik, jika kalian jeli lihat titlenya yang ada pada website, dimana dia mempromosikan diri : SAVE MONEY, LIVE BETTER.

Setelah saya cek situsnya, dan sebelumnya memang tahu sejak lama bahwa walmart adalah perusahaan miliki warent bufett orang terkaya setelah bill gates, tapi yang saya bikin aneh bukan masalah dia teman dekatnya billgates, tapi… WALMART = Perusahaan Retail/ Ecommerce, kita tahukan, bahwa perusahaan penjualan, fokus utamanya kan jualan dan menjual, menawarkan promosi kepada konsumen, promo dan lainnya. tapi dia tidak, dia malah sebaliknya, SIMPAN UANGMU DAN HIDUP LEBIH BAIK.

Itu sedikit nyentrik, strategi kebalikan yang dipakai, dia seperti penjual rokok yang melarang orang untuk merokok padahal dia menjual rokok. aneh kan? tapi, itulah branding semakin unik semakin dikenal dan diingat.

Jadi kalau misal mau beli di walmart ingat taglinenya bahwa : Simpan uangmu, dan hidup lebih baik artinya apapun promosi yang ada di toko walmart selalu ingat bahwa terlalu banyak belajar itu tidaklah baik, padahal dia adalah toko online dengan promosinya. #lucu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close