Kamu tahu, apa yang aku rasakan ini mungkin sama seperti yang kamu rasakan. tapi mungkin juga tidak?

bekerja hampir dari seluruh waktumu, dan seluruh harimu untuk sebuah hal yang kau coba buat itu jadi nyata, untuk apa dan untuk siapa? untuk jadi kaya?

jika kamu ingin mendapatkan gaji yang banyak dan kaya, seharusnya ini bukan salah satu caranya, pergilah ke perusahaan besar, multinasional dengan jam kerja teratur yang mana mereka memanusiakan manusia.

Kenapa kamu memilih untuk jadi seorang entrepreneur? kamu tidak selalu mendapatkan gaji, maaf maksut saya tidak ada gaji untukmu, tanpa kamu berpikir dan buat sesuatu. tidak ada bulanan lagi, yang ada adalah bagaimana setiap hari demi hari kamu memiliki pemasukan yang tentunya itu tidak selalu pasti.

Kamu mungkin akan sibuk mengurusi semua hal ini awalnya sendirian, tapi sejauh ini semua itu adalah yang terus kami pikirkan. kata kuncinya adalah satu bahwa : kau tidak digaji lagi.

kamu yang mencari gaji itu sendiri, dengan cara apapun selain melamar pekerjaan. itu perbedaanya, jika kamu bekerja disebuah perusahaan, tidak perlu kamu khawatir dengan semua yang aku sebutkan tadi, tidak perlu khawatir dengan yang namanya tidak mendapatkan gaji, karena kamu sudah dijamin setiap bulan untuk mendapatkannya.

berbeda dengan menjadi seorang entrepreneur, kamu kamu bisa menjual, menjual apapun yang bisa kamu jual saat itu, skill, produk, jasa atau menjualkan produk orang lain. ini tentang mindset.

seseorang yang bekerja dan mengalami kepusingan akan berpikir bahwa harinya dia sangat buruk karena dimarahi oleh bos mereka. tapi itu bukan satu-satunya hal yang paling buruk, karena dia tetap mendapatkan gaji.

berbeda dengan seorang entrepreneur, ketika dia mengalami hal yang buruk mungkin customer yang tidak puas, customer yang kecewa, tim yang tidak support, omset yang kian menurun, tagihan yang terus datang. ketika semua itu datang diwaktu yang sama. dan dia jatuh.

Tidak ada satu hal alasan apapun, kecuali dia bangkit. tidak ada cara-cara untuk memotivasi dirinya sendiri, jika dia tidak bangkit maka tak ada cara yang lebih baik.

JIKA JATUH, YA BANGKIT LAGI. SIAPA YANG BISA DIHARAPKAN UNTUK MEMBERIKAN SEMANGAT, KECUALI DIA SENDIRI? dan SEMUA YANG TERLIBAT ADALAH CAMPUR TANGAN TUHAN.

Dekatlah dengan Tuhan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close